Hi Beauties! Hari ini aku bakalan berbagi cerita ke kalian tentang NATURE REPUBLIC SUPER AQUA MAX COMBINATION WATERY CREAM dan ESSENCE. Belakangan ini aku emang lagi jatuh cinta banget sama produk-produk buatan Korea, terutama merk-merk yang menonjolkan bahan-bahan alami, salah satunya Nature Republic. Mulai dari skin care, hingga make up. Sebelumnya aku pernah nyobain merk Etude House, tapi akhirnya aku malah beralih ke Nature Republic meski harganya jauh lebih mahal. Pasalnya, mereka biasanya menggunakan bahan-bahan alam yang "ngga biasa".

Kalau kalian memang pecinta produk-produk buatan Korea, kalian bakalan ngeh jika setiap merk selalu mengandalkan bahan yang ngga biasa untuk dijadikan ciri khas mereka. SUPER AQUA MAX COMBINATION WATERY CREAM dan ESSENCE ini contohnya. Mereka menggunakan sea-water dan bahan-bahan mineral yang diambil dari laut Hawaii Kona sedalam 914m. Whoa! Pertama kali aku tahu kalo bahan-bahannya diambil dari laut Hawaii, tidak ada yang bisa menahanku untuk membeli produk ini! As we know, selama ini produk-produk kecantikan biasanya hanya mengambil manfaat dari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang sudah biasa seperti bengkoang, tomat, strawberry, aloe vera dll. Eits, tapi bukan berarti aku meragukan manfaat dari buah-buahan dan tumbuhan itu ya. Bahan-bahan "biasa" tersebut emang terbukti ampuh untuk kesehatan kulit. Tapi karena sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan tersebut, aku jadi tidak tertarik hehehhe ^o^. Lagipula aku bisa membuat masker sendiri yang jauh lebih alami karena bahan-bahan tersebut mudah dibeli di pasar atau supermarket. Well, kalau mineral laut sedalam 914m ? I can't imagine that. (Beside that, aku adalah lulusan Jurusan Teknik Kelautan, which is loving everything about ocean ^^) . *maap OOT wkwkwk.

Oia, untuk info harga, waktu itu aku beli di Althea Korea pas lagi diskon. Jadi aku cuma merogoh kocek sekitar 180ribu untuk Essence dan 170ribu untuk creamnya. Aku lupa harga aslinya berapa, kalau ga salah sih sekitar 300ribuan untuk masing-masing cream dan essencenya. Jadi aku waktu itu dapat diskon sekitar 40% gitu deh hehe ^^.

Next, alasan kedua adalah karena produk ini adalah produk favorit salah satu idolaku, Baekhyun EXO. Jujur, awal aku tau produk ini ya dari si manusia imut ini wkwk. "My SUPER favorite skin care product is ultra-moisturizing Super Aqua Max Watery Cream! Feel the moisture and nourishment coming from Hawaii Kona deep sea water. Its very smooth and not sticky at all," ujarnya saat wawancara. And yeah, I'll prove what he had said. So here my 5 first impression forNATURE REPUBLIC SUPER AQUA MAX COMBINATION WATERY CREAM dan ESSENCE :

1. Kemasan yang Terlihat Segar
Aku adalah orang yang sangat perhatian terhadap packaging suatu produk. And I really love this product for sure!. Kemasannya warna hijau segar, dipadu dengan tutupnya yang unik. So far, simple dan cantik 🙂 Sementara itu, di kardusnya juga ada gambar penampakan di bawah permukaan air laut Hawaii Kona.

picsart_01-19-10-44-36
NR Aqua Max Combination Watery Cream
picsart_01-19-10-34-41
NR Aqua Max Watery Essence

2. Really Good Fragrance
Produk ini adalah satu-satunya skin care-ku yang wanginya menenangkan. Ga menyengat, ga bau obat, baunya segeerrrrrrr banget! So fresh, sesuai dengan line-nya, yaitu SUPER AQUA. Jadi, biasanya aku ga pernah mau melewatkan ritual make skin care ini sebelum tidur. Wanginya so refreshing buat pengantar tidur wkwk. Kalau misal ada parfum yang baunya kaya gini, bakal aku beli deh :p

3. Cooling Effect
Nah, cooling effect juga menjadi daya tarik sendiri dari produk ini. Pada dasarnya, aku memang suka memakai produk skin care yang dingin (aku sering menyimpan skincare di dalam kulkas :p). Tapi buat si SUPER AQUA ini ga perlu dimasukin kulkas, dia udah punya cooling effect. Awalnya sempet kaget karena ini skin care pertamaku yang punya cooling effect. So I decided to stay longer with it :p

4. Ga Bikin Berminyak
Tagline "super moisturizing" dari produk ini pasti bakal bikin sebagian orang takut buat makai karena mungkin kulit mereka yang super oily. Padahal , moisturizing dan oily itu beda jauh. Jadi mau kamu templokin sebanyak apapun di wajah kamu, si SUPER AQUA ini ga bakal bikin kulit kamu jadi berminyak. Jadi itu kenapa aku suka pakai lumayan banyak. Karena selain bikin di wajah, moisturizingnya itu bener2 kerasa. Kulit juga jadi halus. Plus, ga bikin berminyak ^^

5. Moisturizing 72 Hours
Well ini sebenernya impression-nya si mas Baekhyun hehe. Does it really work ? I don't know at all. Karena aku seorang muslimah, jadi aku bakal sering berwudhu dan otomatis aku ga bisa mengukur skin care ini apakah tahan menjaga kelembaban kulit hingga 72 jam atau engga. Mau ngetes pun, males banget wkwkw. 72 jam? Come on. Selama 72 jam apa ga mau cuci muka atau mandi ? wkwkwkkw.

picsart_01-19-10-43-59
Tekstur Cream dan Essencenya Hampir Sama
picsart_01-19-10-43-21
Cream dan Essence Tidak Lengket dan Sticky
picsart_01-19-10-45-00
Cream dan Essence Cepat Menyerap dan Memberikan Efek Cooling yang Menenangkan

Oke Beauties, itulahfirst impression dari aku. Overall aku suka banget sama skin care ini. Hasilnya pun sangat baik, kulit menjadi lebih kenyal dan kencang. Tapi, si SUPER AQUA ini ga punya efek brightening ya. So buat kalian yang nyari skin care untuk mencerahkan kulit wajah, SUPER AQUA ini kurang recomended karena emang tujuannya untuk melembabkan kulit yang kurang hidrasi. SUPER AQUA ini biasanya cocok buat kalian yang lebih sering berada di ruangan ber – AC. Sedih juga sih ga ada efek brightening-nya :(. Soalnya jujur kulit aku warnanya ga rata. Kulit wajah dan telapak tangan beda jauh sama kulit lengan dan badan. Kopi susu wkwkwk. Meski kata orang-orang kulit wajah aku udah mulus dan cerah, tapi masih beda jauh sama kulit tubuh ku yang asli wwkwkkw. So sadly, produk ini tidak memenuhi kebutuhanku yang ingin meratakan kulit wajahku yang beda sama kulit tubuh.

Nah, jika kamu berminat untuk nyobainNATURE REPUBLIC SUPER AQUA MAX COMBINATION WATERY CREAM dan ESSENCE ini, kamu bisa beli online di Lazada, Althea Korea, Korea Buys, atau online shop lainnya. Nature Republic belum memiliki banyak store seperti Etude House. Setauku cuma ada 1 store Nature Republic, tapi itu cuma ada di Jakarta.

Ok, so here, I'll give this product 9,5/10. I will purchase this product again if I cant find another skincare from Nature Republic that have brightening effect wkwkwk.

SEE YOU ON MY NEXT POST !

LOVES,

DEVITA